Jumat, 18 Januari 2013

Telkomcel, Anak Usaha Telkom di Timor Leste






PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), yang merupakan anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), resmi beroperasi di Timor Leste, Kamis (17/1/2013). Dengan produk telekomunikasi seluler bernama Telkomcel, mereka optimis dapat meraih pangsa pasar di Bumi Lorosae.

Telkomcel memberi seluruh layanan seluler di Timor Leste, termasuk voice (panggilan telepon), SMS, data (internet), layanan bernilai tambah (value added service/VAS), dan layanan khusus untuk korporat.

Telkomcel sendiri didirikan pada 17 September 2012. Mereka memperoleh lisensi spektrum radio dari pemerintah Timor Leste pada 22 Oktober 2012 untuk menyediakan layanan seluler di seluruh Distrik di Timor Leste dan jaringan internet 3G.

Selain membangun kantor perwakilan di Dili, Telkomcel juga telah membuka gerai layanan pelanggan (customer service).

Head of Corporate Communication & Affair Telkom Slamet Riyadi mengatakan, Telkomcel saat ini telah memiliki 20 ribu pelanggan di Timor Leste. "Ternyata memang permintaan di sini sangat tinggi," kata Slamet saat dihubungi KompasTekno.

Pada 2018 nanti, Telkomcel menargetkan dapat menggaet 600 ribu pelanggan atau sekitar 60 persen dari jumlah penduduk Timor Leste.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagi anda yang ingin koment di persilakan
BEBASKAN PENDAPATMU
new reales
Info Op Group
Op Radio

Feed Burnered

share item

Share

Print

HAM

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software