Kamis, 22 Mei 2014

6 Penyebab dan Solusi Sinyal Smartphone Tiba-Tiba Hilang

6 Penyebab dan Solusi Sinyal Smartphone Tiba-Tiba Hilang
Pastinya sangat kesal ketika sedang asik chatting atau sedang internetan tetapi sinyal smartphone malah tidak stabil bahkan hilang. Sering merasa tiba-tiba smartphone kamu hilang sinyal bisa disebabkan beberapa faktor baik dari internal maupun eksternal smarpthone kamu. Hal internal itu mencakup smartphone kamu, tetapi hal eksternal mencakup kartu dan provider. Berikut adalah 6 penyebab dan solusi sinyal smartphone tiba-tiba hilang:
  • Slot kartu sim longgar
    Ini masalah yang biasanya terjadi di smartphone yang sering berganti kartu atau pernah terjatuh dimana slot untuk kartu sim menjadi longgar dan membuat sim card tidak berada pas pada tempatnya. Solusinya adalah dengan cara memperbaiki slot kartu sim tersebut ke posisi semula
  • Provider sedang bermasalah
    Masalah ini biasanya terjadi ketika cuaca sedang hujan atau area kamu jauh dari BTS sehingga sinyal menjadi lebih sulit didapatkan, bisa dengan sinyal yang tidak stabil turun naik bahkan tidak dapat sinyal sama sekali. Solusinya adalah dengan mengganti sinyal dari 3G ke EDGE hingga kembali stabil.
  • Memasuki tempat yang banyak penghalang
    Penghalang dalam hal ini misalnya tembok beton ataupun banyaknya kabel yang melintang. Mungkin terlihat sepele tetapi terkadang hal ini membuat kita harus berlari ke teras untuk mencari sinyal di luar yang lebih kencang. Solusinya gunakan modem atau mencari tempat yang penghalangnya lebih sedikit.
  • Sun outage
    Sun outage merupakan gejala alam dimana matahari sejajar dengan satelit sehingga sinyal akan terganggu untuk sementara waktu. Solusinya adalah menunggu hingga selesai.
  • Adanya jammer
    Jammer adalah alat untuk menghalangi sinyal, dimana biasanya dipasang di gedung-gedung perkantoran atau beberapa area tertentu. Solusinya dengan menghindari tempat tersebut atau menggunakan WiFi.
  • Mati lampu
    Mati lampu bisa mengakibatkan tidak aktifnya BTS terdekat sehingga smartphone kita harus mencari sinyal dari BTS yang lebih jauh dan tentunya kondisi sinyal akan lebih lemah dibanding sebelumnya. Solusinya adalah menunggu hingga listrik kembali menyala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagi anda yang ingin koment di persilakan
BEBASKAN PENDAPATMU
new reales
Info Op Group
Op Radio

Feed Burnered

share item

Share

Print

HAM

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software