Kamis, 18 Juli 2013

Samsung Nomor Satu (Sang Juara)

 
Samsung dan Apple merupakan dua seteru yang bersaing keras di ranah barang elektronik konsumen. Manakah di antara dua pabrikan ini yang produk-produknya lebih dipilih oleh pengguna?

Sebuah laporan dari Strategy Analytics mengungkapkan bahwa brand Samsung ternyata lebih kuat di mata konsumen dibandingkan Apple dalam hal preferensi merek elektronik secara keseluruhan.

Perusahaan asal Korea tersebut, menurut hasil riset Technology Brand Preference Strategy Analytics, yang melibatkan 6.180 responden dari Amerika Serikat dan Eropa, duduk di urutan pertama dengan angka preference rating 58,7. Sementara Apple ada di urutan empat dengan angka 22,4.

Rating preferensi di sini menunjukkan perbandingan jumlah konsumen yang menyatakan bakal memilih sebuah merek tertentu saat akan membeli produk elektronik, seperti komputer, ponsel, serta TV, dan jumlah konsumen yang tidak akan memilih merek tersebut.

Brand preference memperlihatkan merek mana yang lebih dipilih oleh konsumen dengan asumsi harga dan ketersediaan yang sama untuk sebuah kategori produk.

Kepala analis Strategy Analytics David Mercer mengatakan bahwa kunci kesuksesan Samsung terletak pada strategi pemasaran perusahaan tersebut. "Perusahaan ini (Samsung) berhasil meningkatkan kekuatannya di setiap segmen demografis di setiap negara," ujar Mercer seperti dikutip oleh Cellular News.

Dua perusahaan teknologi lain yang berada di antara Samsung dan Apple adalah Microsoft dan Sony. Merek-merek lain yang juga masuk dalam 10 besar brand pilihan konsumen bisa dilihat pada tabel di bawah ini.

Strategy Analytics Merek-merek dalam 10 besar Indeks Preferensi Brand Teknologi Strategy Analytic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagi anda yang ingin koment di persilakan
BEBASKAN PENDAPATMU
new reales
Info Op Group
Op Radio

Feed Burnered

share item

Share

Print

HAM

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software