Kamis, 18 Juli 2013

BB Hilang PART II With Aplikasi


Seperti kita ketahui bahwa handphone BlackBerry termasuk barang elektronik yang mewah dan mahal sehingga banyak orang tertentu ingin memilikinya dengan cara yang tidak benar. Jika teman atau anda pernah kehilangan handphone BB maka bisa diketahu posisi dan letak BB anda berada.
Pihak blackberry sendiri sudah mempersiapkan hal tersebut, yang terpenting BB anda harus sudah terinstall aplikasi BlackBerry Protect dan selalu aktif kapanpun.
Dengan menggunakan aplikasi ini maka handphone anda yang hilang akan diketahui posisinya dengan menggunakan peta di situs Blackberry Protect dengan menggunakan komputer dan tentunya komputer yang anda gunakan terhubung dengan koneksi internet. Baiklah pada kesempatan ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengetahui posisi BlackBerry anda jika hilang. Ada dua tahap yaitu settingan di BB Protect + GPS dan Login ke Situs BB Protect.

Setting GPS dan BB Protect

1. Pastikan BlackBerry anda sudah terinstall oleh aplikasi BlackBerry Protect dan dalam keadaan aktif. Untuk mengaktifkannya anda harus login dengan menggunakan BlackBerry ID anda. Mengenai BB ID akan di jelaskan pada tahap selanjutnya, berikut tampilan BB Protect yang aktif.
BlackBerry Protect Aktif
2. Karena untuk mengetahui posisi BB kita yang hilang memerlukan koordinat berupa GPS dan Peta, maka pengaturan GPS dan Peta kita harus di setting dahulu. Pastikan GPS dan Peta kita aktif seperti tampilan di bawah ini.
  • Options>Device>Location Settings Pastikan pada Location Services -> “ON”
GPS On di BlackBerry
  • Options>Device>Maps Pastikan Address Recognition -> “ON”
Maps Aktif

Mengetahui Posisi BlackBerry yang Hilang via PC

1. Pastikan anda memiliki BlackBerry ID, BB ID ini semacam akun dan login untuk masuk situs blackberry bagi pengguna BB. Biasanya jika anda membeli BB di BB center maka customer langsung membuatkannya untuk anda. Jika belum anda bisa membuatnya di id.blackberry.com
Mendaftar BlackBerry ID
2. Jika anda sudah memiliki BlackBerry ID silahkan anda kunjungi situs id.blackberry.com/bbid.html dan lalu pilih bagian BlackBerry Protect lalu Login
Login BlackBerry ID
Login BlackBerry Protect
menu login
Log In BlackBerry Protect
Form Login
Form Login
3. Setelah itu anda akan di hadapkan dengan tampilan situs BB Protect, langsng saja silahkan anda pilih menu View Location Seperti di bawah ini:
Mengetahui Lokasi BlackBerry
Nah pada saat saya mencoba posisi handphone BlackBerry saya yaitu 9320 memang ternyata benar, posisi BB ku di Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu – Lampung. Cara ini bisa anda terapkan untuk semua jenis OS BlackBerry walaupun ada sedikit perbedaan tampilan. Sangat menarik bukan, jadi anda dapat mendeteksi dan melacak posisi dimana HP BB anda yang hilang syaratnya adalah HP BB anda masih dalam keadaan aktif dan terhubung koneksi internet, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagi anda yang ingin koment di persilakan
BEBASKAN PENDAPATMU
new reales
Info Op Group
Op Radio

Feed Burnered

share item

Share

Print

HAM

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software