Kamis, 28 Februari 2013

Photoshop Sambangi Ponsel Android dan iPhone

 

Setelah diluncurkan hanya untuk perangkat tablet, aplikasi olah foto Photoshop Touch akhirnya diluncurkan untuk perangkat smartphone berbasis Android dan iOS. Aplikasi tersebut sudah tersedia di Google Play Store dan Apple App Store dengan harga 4,99 dollar AS atau sekitar Rp50.000.

Aplikasi Photoshop Touch menawarkan fungsi dasar yang juga tersedia di Photoshop versi personal computer (PC), seperti layer, tool seleksi, filter, dan pengaturan warna.

Dikutip dari The Next Web, Kamis (28/2/2013), Photoshop Touch memungkinkan pengguna untuk mengolah gambar dengan besar hingga 12 megapiksel.

Salah satu fitur unggulan dari Photoshop Touch adalah Scribble Selection Tool, yang memungkinkan pengguna melakukan seleksi pada beberapa bagian dari foto lalu memisahkannya menjadi gambar tersendiri.

Tak hanya itu, Photoshop Touch juga terintegrasi dengan Adobe Creative Cloud, di mana pengguna dapat menyimpan, berbagi, dan berkolaborasi foto yang disimpan di media penyimpanan berbasis cloud dengan kapasitas sebesar 2GB.

Sayangnya, tidak semua versi Android dan iOS dapat menggunakan aplikasi tersebut. Adobe, pembuat aplikasi Photoshop, membatasi penggunaan aplikasi ini untuk iOS versi 6.0 ke atas atau Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas.

Selain itu, khusus untuk perangkat smartphone berbasis iOS, dukungan dari Adobe dimulai dari iPhone 4S dan iPod touch generasi ke-5.

Photoshop Touch pertama kali hadir untuk perangkat tablet berbasis Android pada Oktober 2011, disusul versi iPad pada Februari 2012. Versi terbaru dari aplikasi tersebut, 1.4, sudah mendukung iPad Mini dan Google Nexus 7.

Photoshop Touch versi Android dapat diunduh di sini. Sedangkan versi iPhone terdapat di link berikut ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagi anda yang ingin koment di persilakan
BEBASKAN PENDAPATMU
new reales
Info Op Group
Op Radio

Feed Burnered

share item

Share

Print

HAM

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software