Selasa, 10 April 2012

New Malware

Hati-hati kalau kamu berinternet di hari Selasa. Pasalnya, dihari ini malware menempati volume tertinggi dibanding hari lainnya sepanjang minggu.
Sementara itu, hari Senin menempati posisi kedua sebagai hari paling berbahaya untuk berinternet.
Hal ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan SonicWALL, sebuah perusahaan penyedia layanan keamanan, seperti diberitakan eWEEK.
Penelitian tersebut merupakan hasil pengamatan SonicWALL sepanjang 2010. Ed Cohen, vice-president of e-mail security Sonic Wall’s menyebutkan, masih belum jelas mengapa hari Selasa jadi hari favorit bagi penyebar malware. Cohen memprediksi hal tersebut terjadi karena adanya hubungan dengan hari pengumuman Microsoft’s Patch Tuesday. Setiap Selasa, Microsoft biasanya mengumumkan tambalan-tambalan yang berhasil dilakukan perusahaan tersebut untuk produk-produk miliknya. Para peneliti SonicWALL juga melihat tren yang sama terjadi di Cina, India, Meksico, Afrika Selatan, Taiwan, Turki, Amerika Serikat, dan sejumlah negara Eropa

Jumlah malware yang ada di 2010 juga dilaporkan meningkat tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya. “PDF-exploits, eksploit berbasis Java merupakan serangan yang paling umum dilakukan sepanjang tahun ini”, terang Cohen. Ia juga memperkirakan terjadinya peningkatan serangan malware pada perangkat bergerak (mobile).
Worm Conficker, Trojan Zeus, anti virus palsu, dan perangkat eksploit Web seperti Gumbla dan Phoenix adalah tiga besar malware di tahun ini. Conficker adalah jenis worm yang akan mengendalikan dari jauh atau mengkooptasi komputer kamu untuk jadi budak (diistilahkan sebagai zombie) dari si pembuat worm ini. Sementara Zeus adalah jenis Trojan yang akan memata-matai akun bank kamu dan mencurinya. Penipuan menggunakan phising juga kian jadi masalah serius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagi anda yang ingin koment di persilakan
BEBASKAN PENDAPATMU
new reales
Info Op Group
Op Radio

Feed Burnered

share item

Share

Print

HAM

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software