Jumat, 25 Januari 2013

Cara Penyelesaian SDcard minta Format


saya akan share bagaimana cara penyelesaian sdcard yang minta format ketika dimasukkan ke card reader eksternal...


  1.  Pastikkan ketika memasukkan sdcard kedalam card reader itu tidak goyang2, karena katanya penyebab sdcard minta format itu ada salahsatu pin yangtidak menempel pada permukaan pin card reader.
  2. Kalo masih bisa kedetek isinya sih ya gapapa, Alhamdulillah.. Tapi kalo minta format??
  3. Nah kalo minta format, pas pengalaman saya kemarin sih diformat aja. Tapi pake "Quick Format" aja, jangan yang biasa. Karena (mungkin) kalo format yang biasa akan menghapus semua sector/file temporary yang sebelumnya karena kan ngeformatnya juga lama.
  4. Nah loh kosong kan sdcardnya?? Tenang, kemaren setelah saya browsing dan iseng2 pake software "Recovery My Files Pro v4.9"
  5. Download dan Instal software seperti biasa, dan jalankan aplikasi. Setelah selesai, buka aplikasi. Pertama2 ada muncul kotak dialog pemilihan mau scan pake yg mana?? Kalo ane sih pilih menu yang sbelah kanan (lupa lagi nama menunya apa hhehehe) Lalu pilih file type yang ingin di recovery
  6. Dan.... tunggu deh dengan sabar... kemaren ane juga lama banget nungguinnya, belum pas recovery ke harddisknya yang sama2 lama :(
  7.  Dan diusahakan setelah proses format sdcard yang tadi jangan dulu ditimpah dengan data2 baru, langsung aja recovery.
  8. Kalau sudah selesai scan sdcard-nya, usahakan save file recovery di harddisk yah. Jangan di sdcard..

Udah deh gitu, kemarin sih Alhamdulillah sekitar ya mungkin 90% berhasil, yg 10% data crash (sebagian foto+video) :( tapi overall ane cukup puas sih pake software itu hehehehe :)

Oh iya kalo misalnya ada yang punya netbook, notebook, dan semacamnya sih bersyukur karena udah ada slot card reader internal. Menurut saya sih card reader yang ada dilaptop lumayan stabil, gak pernah minta format sdcard. Ya kalo yang sempet mending pake cad reader yang ada dilaptop aja yaa hehehehe (saya mah gak punya laptop, jadi aja pake cared reader abal2 hihihihi)

Yaudah deh segitu aja pengalaman+trik dari saya, maaf kalo kepanjangan hehehe.. Dan maaf maaf juga nyebutin salahsatu merk software. Kalo gak berkenan monggo dihapus aja hehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagi anda yang ingin koment di persilakan
BEBASKAN PENDAPATMU
new reales
Info Op Group
Op Radio

Feed Burnered

share item

Share

Print

HAM

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software