OLIM ARIYA Headline Animator

My Headlines

olimariya.blogspot.com Mobile aplikasi


Download App Android For olimariya.blogspot.com

Download NOW

Feed Burnered

Jumat, 12 Oktober 2012

Apa yang di maksud dengan Sandy bridge

 
Perkembangan terbaru Dunia IT, saat ini Intel telah meluncurkan teknologi processor terbaru yang diberi kode “Sandy Bridge” Pada awal tahun 2011, yang terdiri dari Processor Mobile, Desktop & Server. Processor ini menganut berbagai fitur yang sarat akan teknologi tinggi.
Pada jenis processor terbaru ini ada beberapa istilah nama yaitu : processor Intel Core Sandy Bridge untuk Mobile adalah “Huron River”, sedangkan untuk Desktop adalah “Sugar Bay”.
Apa yang membedakan jenis processor Sandy Bridge dengan yang lain, :
  1. Merupakan processor Intel Core generasi kedua, dengan fitur teknologi yang berbeda pada generasi Intel Core sebelumnya.
  2. Kali ini Pihak Intel telah menggunakan logo processor terbaru
  3. Mengadopsi microarchitecture 32 nm. (Processor Arrandale dan Clarkdale sebelumnya sudah menggunakan 32 nm juga, tapi teknologinya sebagian masih 45 nm)
  4. Pada jenis terbaru ini, sudah mengintegrasikan Graphics (VGA) didalam chip processor dengan teknologi 32 nm, dan processor sebelumnya, VGA onboard hanya terdapat pada processor Intel Core i3 saja. Saat ini semua processor menggunakan VGA terintegrasi.
  5. Sudah menggunakan socket terbaru dengan LGA1155 (untuk Processor sebelumnya masih menggunakan LGA1156).

Apa – apa saja fitur Sandy Bridge :
Memiliki Intel Turbo Boost 2.0 Turbo Boost yang pada dasarnya adalah teknik overclocking dengan batasan tertentu.pada fitur ini akan melakukan overclock di processor Intel secara aman dengan menaikkan clock secara Otomatis untuk meningkatkan performanya. Contoh : untuk sebuah processor Intel Core i3 – 2.8 GHz dapat ditingkatkan clocknya sampai 3.2 GHz (naik 0.4 GHz) tentu saja hal ini akan mendongkrak kinerja Processor tersebut. Dengan fitur Turbo Boost ini akan menaikkan clock, tapi tidak bisa dilakukan secara manual melainkan secara otomatis jika kita menjalankan program/video yang mengharuskan menggunakan tingkat visual yang tinggi.
Pada jenis processor Intel Sandy Bridge ini, pihak Intel telah memperbaharui fitur Turbo Boost dengan menaikkan versinya menjadi 2.0. Pada Versi ini, memungkinkan antara processor dan VGA sama-sama melakukan overclocking. Jadi yang meningkat bukan hanya clock processor saja, tapi juga clock VGA on-board-nya akan ikut meningkat.

Intel Hyperthreading Intel Hyperthreading (HT) merupakan fitur lama, yang masih dipertahankan Intel pada jenis processor Sandy Bridge ini. Dengan Fitur ini, maka sebuah processor seolah-olah memiliki dua mesin pengolah (thread) secara virtual. Ini akan membuat sistem processor melakukan pengolahan data secara efisien dan stabil.

Intel Quick Sync Video, Fitur ini memungkinkan penggunanya, untuk melakukan konversi file multimedia seperti DVD, Blu-ray, video editing, atau macromedia flash dalam hitungan menit. Cara kerjanya dengan melakukan akselerasi decoding dan encoding secara cepat pada proses konversinya di processor.

Intel Wireless Display,untuk Fitur yang satu ini, memungkinkan koneksi langsung antara Laptop dan TV secara wireless menggunakan adapter tambahan. Jadi penggunanya dapat memutar video atau lagu di laptop, yang akan langsung di tampilkan di TV tanpa menggunakan media kabel.

Intel HD Graphics Intel HD (High Definition) Graphics, merupakan fitur pemrosesan grafis yang sudah terintegrasi didalam processor Intel Sandy Bridge. Selain memutar film berdefinisi tinggi, juga terdapat peningkatkan dalam fitur grafis 3 dimensi hingga memainkan game-game komputer saat ini dapat berjalan dengan mulus dan menghasilkan kualitas gambar/ visual yang baik.

Pada jenis processor Intel Sandy Bridge terbaru ini, terdapat dua tipe chip yaitu :
Intel HD Graphics 3000 (terdapat Core i7 dan i5 seri Unlock) dan, Intel HD Graphics 2000 (pada semua processor Sandy Bridge).
Pihak Intel menyatakan pada jenis processor terbaru ini, memiliki beberapa keunggulan lain yaitu :

Performa Ekstra
akan meningkatkan kecepatan otomatis pada saat Komputer Anda membutuhkan performa ekstra berkat dukungan Intel® Turbo Boost Technology 2.0.
 
Multitasking yang Semakin Cerdas
Pada Fitur ini,akan membuat masing-masing core pada prosesor Anda bekerja layaknya dua tugas secara bersamaan sehingga lebih banyak hal dapat dilakukan, dan menunggu lebih sedikit dengan Intel® Hyper-Threading Technology
Kapabilitas Visual yang sangat menakjubkan, karena semua hal yang Anda butuhkan untuk menikmati visual yang menakjubkan dan lancar, kini ada di dalam prosesor Anda.

Mengedit dan Berbagi Video Secepat Kilat
Performa yang canggih, membuat kerja sistem menjadi cepat untuk menciptakan, mengedit, dan berbagi video dengan fitur Intel® Quick Sync Video

PC di TV Anda
Pengguna dapat menikmati semua konten pribadi dan online pada media layar lebar/ TV cukup dengan menghubungkan notebook dengan TV Anda secara nirkabel dengan fitur Intel® Wireless Display.

Fitur 3D di PC Anda
dengan fitur ini, Anda dapat menonton video berkualitas HD Stereo 3D pada PC Anda, berkat dukungan fitur Intel® In Tru™ Technology.

Memaikan Game Seru
Dapatkan performa luar biasa untuk permainan game mainstream dengan fitur Intel® HD Graphics sehingga tidak diperlukan hardware tambahan lagi.

Display gambar yang lebih tajam, lebih halus, lebih berwarna
Dapatkan pengalaman visual sangat luar biasa–lebih dari sekadar grafis dan media dengan image lebih tajam, warna lebih kaya warna, serta audio dan video yang lebih hidup berkat Intel® Clear Video HD Technology.

System Pengkodean
Pada Jenis processor terbaru ini untuk Intel Sandy Bridge, pihak Intel memperkenalkan sistem pengkodean yang baru dengan menambahkan angka (2) didepan kode lainnya . Angka (2) merepresentasikan bahwa processor Intel Core Sandy Bridge adalah generasi ke-2
adapun Fitur Teknis Intel Sandy Bridge yaitu :
Chipset Northbridge (yang memuat memory controller, graphics controller dan PCI Express Controller) diintegrasikan langsung pada chip yang sama dengan processor (menjadi satu). Pada generasi sebelumnya, chip ini dibuat secara terpisah dari processor, walaupun diletakkan pada inti processor. Selain itu, pada generasi sebelumnya chip VGA masih dibuat dengan manufacture 45nm.
Model processor pertama yang secara murni menggunakan manufacture 32 nm.
Menggunakan ring architecture.
Menggunakan microinstructions cache decode baru. Processor ini mengenal L0 dengan kemampuan penyimpanan sebanyak 1.536 microinstruction atau sebesar kurang lebih 6 kB).
Kapasitas L1 32 KB instruction dan 32 kB data cache (masih sama seperti Nehalem).
L2 Cache dirubah namanya menjadi Mid-Level Cache (MLC) dengan kapasitas 256 kB per-core.
L3 Cache dirubah namanya menjadi Last Level Cache (LLC) yang dishare antara CPU core dan Graphics Enginer.
Generasi terbaru Turbo Boos Technology (version 2.0).
New AVX (Advanced Vector Extensions) instruction set
Improved graphics controller
Support DDR3 dual-channel memory controller sampai dengan DDR3-1333

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

bagi anda yang ingin koment di persilakan
BEBASKAN PENDAPATMU
new reales
Info Op Group
Op Radio

share item

Share

Print

HAM

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software