Jumat, 22 Maret 2013

Wifi Di sepanjang Jalan Malioboro

 

Telkom mendukung Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam pemanfaatan teknologi untuk mewujudkan program Digital Government Services. Sebagai langkah awal, Telkom memasang akses WiFi (Indonesia WiFi) sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta, Kamis (21/3/2013).


Direktur Utama Telkom Arief Yahya mengatakan, saat ini ada ada sekitar 50 titik akses (access point) Indonesia WiFi di sepanjang Malioboro. Ia mengklaim, di seluruh Yogyakarta kini sudah terpasang sekitar 1.000 access point.

"Jumlah tersebut akan terus ditingkatkan menjadi sekitar 40.000 access point pada akhir 2013," kata Arief dalam siaran pers yang diterima KompasTekno.

Telkom sendiri, lanjut Arief, menargetkan bisa memasang 1 juta access point WiFi di seluruh Indonesia hingga akhir 2013.

Sebagai perusahaan telekomunikasi milik negara, Telkom menyatakan siap mendukung visi Pemerintah DIY sebagai Digital Government Services pada akhir 2017, mulai dari pengembangan infrastruktur dan aplikasi, serta peningkatan kapasitas sumber daya manusia karena Digital Government Services sejalan dengan sejumlah program Telkom, termasuk IndiSo (Indonesia Digital Society).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagi anda yang ingin koment di persilakan
BEBASKAN PENDAPATMU
new reales
Info Op Group
Op Radio

Feed Burnered

share item

Share

Print

HAM

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software