Minggu, 12 Agustus 2012

Fitur-Fitur Terbaik Android 3.0 HoneyComb

Fitur-Fitur Terbaik Android 3.0 HoneyComb

Sebagian fans Google mengagumi versi terbaru Android 3.0, Honeycomb. Sistem operasi ini didesain sedemikian rupa untuk mendukung gadget-gadget terutama yang berlayar lebar seperti Samsung Galaxy Tab atau Motorola Xoom. Tidak hanya tampilan, para pengembang juga bekerjasama untuk menambah kenyamanan dan pengalaman menggunakan Android OS. Yang sangat menarik dari Honeycomb adalah fitur-fitur anyar. Jika Anda belum sadar bisa lihat video reviewnya disini : preview Android 3.0 Honeycomb
Apa saja fitur tersebut, berikut adalah hasil review tim alkode.net:

1. Tampilan yang lebih interaktif
Aha, Anda akan tertarik dengan yang ini. Memiliki ruang yang rapi dan pastinya cukup untuk icons dan widgets. Semua aplikasi dan fungsi favorit bisa semua Ada dilayar depan.
Honeycomb UI
Tampilan depan Honeycomb
2. Widget desain baru
Dengan Android 3.0, para developer dapat dengan mudah menambah konten pada aplikasi mereka. Tampilan pada versi ini memang sudah disesuaikan dengan layar tablet yang lebih lebar dengan tambahan tema holographic. Jika Anda sudah menggunakan Honeycomb jangan lupa untuk mencoba widget-widget terbaru seperti 3D stack, kotak pencarian, pengubah tanggal, calendar, menu popup dan lain-lainya
Honeycomb widget
Widget pada Honeycomb
3. Kotak notifikasi yang elegan
Terdapat kotak notifikasi di bagian bawah  layar supaya pengguna cepat melihat notifikasi. Ada 3 tombol: Back, Home dan Recent Apps berikut “lights out mode” yang bisa transisi langsung ke full screen seperti saat memutar video.
Honeycomb Notification
Kotak notifikasi pada Honeycomb
4. Halaman home yang bisa disesuaikan
Layar utama memang terlihat sama dengan versi-versi sebelumnya seperti menambah widget, apps dan shortcuts. Tapi dengan Honeycomb, Anda bisa dengan mudah berpindah-pindah layar dengan tampilan 3 dimensi.
Customizable screen Honeycomb
Layar yang bisa disesuaikan pada Honeycomb
5. Kotak action
Bagian atas layar, Anda dapat langsung mengakses navigasi, widgets atau konten lainnya. Isi dan propertiesnya ditentukan dari sisi aplikasi dan bukan sistem. Artinya developer dapat mengubah-ubah attribute tersebut.
Honeycomb Action Bar
kotak action Honeycomb
6. Keyboard tampilan yang lebih halus dan fungsi Copy/Paste
Bosan dan penat dengan keyboard yang ada sekarang?, Honeycomb sepertinya mengerti kebutuhan kita. Dengan kelembutan dan kenyamananya pada layar besar, kini Anda tak usah cemas untuk mengetik. Diubah bentuk, perubahan posisi dan tambahan “tab key” membuatnya kian lebih efektif. Fungsi copy/paste juga lebih mudah, cukup pilih kalimatnya  dan tekan-hold lalu geser sampai mana Anda ingin meng-Copy.
Redesigned-Keyboard-and-Improved-CopyPaste Honeycomb
Keyboard baru Honeycomb
7. Tambahan fitur pada Browser
Honeycomb menambah fitur pada browser Android dengan tabbed pages, auto fill dan bookmark yang dapat disinkronisasi dengan Google-chrome berikut dengan private browsing. Tambahan lainnya berupa, email, contact dan kamera yang dapat digunakan secara efisien.
Honeycomb browser enhancement
Browser Honeycomb
Camera honeycomb
Cameera honeycomb
8. Tampilan multi-tasking
Pengguna Android kini bisa lebih mudah membuka lebih dari satu aplikasi pada Android. Semuanya dapat Anda kontrol dari sistem bar seperti action bar. Sistem bar juga menyimpan aplikasi terakhir yang Anda buka sebelumnya.
Visual-multi-tasking Honeycomb
Visual multi-tasking Honeycomb
9. Fungsi untuk Multiselect, Clipboard dan Drag-n-Drop
Fitur ini memudahkan pengguna dan  para developer untuk memberikan fitur multi select pada aplikasi. Developer dapat memakai fungsi clipboard untuk memindahkan data dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Tambahan lain adalah fungsi Drag-n-drop supaya mudah mengatur file.
Multiselect-Clipboard-and-Drag-and-drop honeycomb
Multiselect,Clipboard & Drag-and-drop honeycomb
10. Pilihan koneksi baru
API (Application Programming Interface) kini ada Bluetooth untuk A2DP dan HSP untuk streaming audio dan kontrol headset. Bagi device yang tak ada koneksi (seperti USB dan lainnya) ke gadget bisa menggunakan API tersebut.
11. Dukungan Multi-core processor
Honeycomb merupakan OS pertama Android yang mendukung fitur ini. Aplikasi-aplikasi Android bisa lebih cepat dibuka dan diproses oleh sistem
12. Akselerasi perangkat untuk Grafis 2D
Perangkat untuk menambah akselerasi OpenGL renderer dan efisiensi saat membuka image atau video pada Framework Android.
Tentunya fitur Honeycomb tak sebatas itu, masih banyak yang lain. Tapi di atas tadi adalah fitur-fitur yang kami lihat cukup penting untuk performa, kinerja dan kenyamanan dalam menggunakan Gadget berbasis Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagi anda yang ingin koment di persilakan
BEBASKAN PENDAPATMU
new reales
Info Op Group
Op Radio

Feed Burnered

share item

Share

Print

HAM

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software